Friday, November 12, 2010

Cara Mudah Membuat Bros

Ternyata membuat bros itu mudah lo ! Tidak percaya? Coba aja ikuti langkah-langkah di bawah ini. Tidak punya 1 set tang ? gak masalah, tidak ada rotan akarpun jadi. Kita bisa menggunakan pemotong kuku dengan syarat kawat yang digunakan adalah jenis yang lunak. Karena ada juga kawat yang keras, kalau kawat ini yang digunakan tentunya harus menggunakan tang pemotong kawat. Untuk melindungi tangan kita yang halus, (jangan seperti saya terlalu asyik tangan jadi sobek hehe ) ketika menarik kawat gunakan handuk atau pakai sarung tangan yang tebel jika tidak punya tang penarik. Tidak mempunyai keahlian membuat bros ? gak masalah.

Mari kita belajar bersama membuat bros kreasi sendiri yang tentunya murah, mudah dengan bahan yang ada dan alat seadanya

Bahan yang harus di siapkan : Sarangan ,bagian belakang / kemiti, kawat, manik-manik, sarung tangan, lem tembak.

.



Cara membuat:
1. Potong kawat kurang lebih 1 meter kemudian tekuk kawat menjadi dua bagian.
2. Masukkan dua ujung kawat ke dalam lubang sarangan bagian pinggir



3. Masukkan kawat ke dalam lubang manik-manik





4. Satu kawat masukkan ke lubang sarangan sebelah kanan, satu kawat lagi ke lubang sarangan sebelah kiri


5. Keluarkan kedua kawat ke lubang yang sama yaitu lubang kedua dari lubang pertama

6. Masukkan kembali manik-manik satu persatu sampai membentuk lingkaran

7. Ulangi no. 4,5,6 sampai sarangan penuh manik-manik



8. Setelah penuh, keluarkan satu kawat ke lubang sarangan bagian tengah. Kemudian masukkan batu manau atau mutiara atau batu apapapun, yang penting bukan onde-onde hehe
9. Masukkan kembali kawat ke lubang sarangan



10. Kedua kawat dikaitkan kemudian potong jika terlalu panjang. Lalu lekatkan bros pada kemiti dengan lem tembak

11. Bros kreasimu sudah jadi


Bagaimana Mudah bukan ? Kita akan tahu bila sudah mencoba. Selamat mencoba

2 comments:

Endy School said...

Postinganya kok cuma dikit......

m.ningtiyas said...

Iya kak, model-model yang lain belum ada dokumentasi yang rinci

Post a Comment

Segala artikel dan foto didalam blog ini merupakan hak cipta pemilik blog dan dilindungi Undang-Undang. Dilarang mendownload, mencopy dan memperbanyak tanpa persetujuan dari pemilik blog